Skip to main content

My Milad 21 years on 21-07-2013 ..




Perkenankan keningku menyentuh bumi dan menghadap kiblatMU ya Allah, hari ini 21 Juli 2013 bersama nikmat umur dan kesehatan dariMU aku semakin tua di usiaku yang ke-21 tahun. Ya Allah.. Sungguh teramat sempurna nikmat usia yang kau beri padaku, bahkan saat aku mengadu ini, tak ada sedikitpun kata yang bisa ku ucap melainkan hanya tetesan sendu air mataku.

Ya Allah, aku rindu belai mesraMU..kenapa tahun ini sungguh berbeda rasanya, tak ada semangat menggebu tak ada agresif menyeret jiwa,namun sungguh kesederhanaan yang teramat tulus perkasakan jiwa ini, di tahun ini tidak ada sorak sorai kebahagiaan berlebih, tapi sungguh hamba begitu menikmati setiap alur detik menjelang usia hamba bertambah rabb,, rasanya memang berbeda tapi begitu mengena hingga tetesan sendu ini seakan urung berhenti, Khaliq, hamba begitu berdosa membiarkan waktu diusia hamba begitu terbuang sia-sia, menyisakan tangis …

Maha perasa setiap perasaan, buat diriku semakin lebih banyak mendengar dibanding berbicara tanpa arah, buat hamba semakin tenang ya Allah, saat ini satu yang hamba mohon dari engkau, kabulkan setiap doa yang terucap dari setiap insan yang mendoakanku.. 

Ya Allah, saat seperti ini aku merasa dekat denganMU sang maha pemilik nyawa setiap yang ada di bumi, terima kasih yang tak terkira karena kau telah siapkan yang terbaik untuk hamba rabb. Di usiaku yang telah dewasa ini, sertakan cinta dan kasih yang terbaik untuk hamba yang begitu memelas cinta dari MU rabb, sayangi hamba sejatinya sayang itu yang setiap detik melekat di sukmaku..

Maafkan aku khaliq, masih sering menodai ibadahMU, masih sering menggunakan lisan pemberianMU dengan tak baik, banyak hal yang masih harus aku pelajari Rabb, maka ku mohon ijabah doaku ini Rabb.
Jadikan aku gadis sholehah yang selalu memuja asmaMU dalam setiap detak jantung hamba Rabb.
Jadikan aku Anak pertama yang begitu membanggakan kedua orang tua, menjadi pemimpin yang hebat bagi adik-adikku.

Jadikan aku Sosok Wanita, yang menjadikan setiap doa sebagai tempat terbaik untuk menggantungkan segala permasalahan, menjadikanku sosok tangguh yang selalu engkau berkahi
Jadikan aku sang gagak hitam dipadang pasirMU Rabb, menjadi berani dan bertanggung jawab atas amanah dan nikmat yang kau titipkan kepada hamba.
Jadikan aku khalifah untuk diriku sendiri rabb, kuatkan aku dalam memimpin sertakan kearifan Muh. Al-fatih menunggang kuda menuju medan perangMU didalam jiwaku agar selalu ada jiwa terlindungi dari adanya diriku.

Sehatkan aku ya Allah, baik jiwa dan raga hamba,
Murahkan setiap rezekiMU Rabb, maka aku akan selalu berpeluh setiap harinya tak lain untuk mendapatkan belas kasih rejeki MU ya Rabb..
Dan terakhir, buat hamba menjadi gadis tangguh nan dewasa rabb, hamba tak lagi muda, hanya harus memupuk rasa kemudaan untuk tidak menyerah, menjadi yang terbaik, menjadi calon istri yang sholehah nantinya untuk imam terbaik yang telah kau siapkan untukku.

Amin ya rabbal Alamin..

Saat doa ini selesai ku panjatkan air mata ku menjadi memudar rabb, entah kenapa, mungkin karena sudah ku bahasakan semua inginku kepadaMU, maaf hamba selalu saja meminta yang berlebihan kepadaMU rabb, karena hamba sadar tidak ada tempat sempurna dan terbaik selain mengadu kepadaMU sang maha segalanya terhadap apa yang hidup dan yang mati.

Terimakasihku buat semua doa dan ucapan dari orang2 terdekatku..
Ya allah, perkenankan hamba bisa menjadi apa yang didoakan mereka, membuat mereka bangga, membuat mereka bahagia.. amin..


Happy b’day Bayu Indah Pratiwi, aku akan menjadi yang terbaik. !!!
menjadi sarjana dan master hukum terbaik diangkatannya .. amin ya rabb


Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak