Skip to main content

Kidung menjelang pagi ku Untukmu Rabb...



Manakala setiap hamba bercerita akan sebuah asa,cita dan cinta yang hendak ia genggam, menyulut begitu membara, 

Manakala hati dan jiwa bahkan saling berteriak bersahutan akan satu keinginan dan harapan agar segalanya nyata, inginnya bahkan segera.

Terkadang bahkan aku, dia mungkin juga mereka lupa akan satu hal, yang begitu lebih nyata dibanding dongeng indah yang hanya membangun senyum gamang ketika itu..

Tidak,,, aku tidak lupa, lebih jelasnya aku tidak terlalu sadar, bahwa jiwa dan raga ini milik sang maha yang dengan hembusnya pun aku bisa menjadi apapun sesuai kehendaknya.. bahkan hati yang bening dan lembutpun mampu ia buat menjadi buas.

Selama ini aku membuat salah, salah ketika harus menyebut asmaMU saat semua selesai ku kerjakan, berpasrah saat semua tinggal menunggu hasil, aku akhirkan berpasrah padaMU yang padaha engkau sosok yang utama Rabb, aku bukan tidak tau atau lupa. Namun kembali tak sadar….. meratapi ketidaksadaranku dengan menghembuskan nafas dan memejamkan mata seketika..

Satu hal lagi, kenapa selalu ketika aku merasa sendiri, terhina disudut baru aku sadar aku punya Kau Rabb.. ? kenapa aku masih begitu mengharapkan hadirnya mahkluk padahal sejak aku dikandungan ibu, kau lah yang buatku begitu indah sampai ketika umurku yang hamper seperempat abad, nafas dan jetak jantung ini diminati jutaan mahkluk tapi aku semestinya bersyuku, mestinya mengadu denganMU bukan dengan dia atau mereka. Yang sejatinya juga begitu banyak masalah mungkin…. Lebih banyak dariku..

Saat aku rapuh rabb, aku bisa apa ? aku pasti akan menangis berharap kau memeluk dan mendekapku.. tapi saat aku bahagia aku tertawa seakan mengindahkan hadirMU. Bukan lupa Rabb, lagi-lagi ntahlah kau tentu tau apapun itu..

Ya Rabb.. cinta dan hati ini hanya untukMU dan kau lah sang pemiliknya, maafkan hamba jika setiap kejadian hamba masih saja mengeluh tak berarti masih saja meragukan  nikmat dan takdirMU Rabb..aku masih belum sempurna mencintaiMU Rabb, 

Kadang ragu, kadang marah, kadang sedih, kadang mengecawakan mahklukMU yang lain, maaf Rabb.. sungguh ku ingin kau mendekapKU setiap saat, langkah ini selalu menyebut asmaMU, tetesan air mata ini karena mengingatMU.. 

Aku jengah menapaki hari, inginku teriak rabb, tapi aku malu …aku malu ………kadang lidah ini tak sengaja memaki, kadang tangan ini tak sengaja melakukan kesalahan, kadang hati ini gelap .. kadang tubuh ini enggan bersujud padaMU.. kadang terlena pada gemerlap dunia,  terkadang setiap hari yang ku lewati aku enggan mensyukurinya rabb.. Illahi ampunkan setiap khilaf yang ku lakukan..
Rabb.. aku harus bagaimana ketika aku begitu ingin menasihati mereka untuk menjadi yang terbaik, namun hati ini terkanjur sakit dan kecewa, bantu aku rabb membicarakan pada mereka untuk bisa ikhlas dalam bekerja.. sertakan kebijaksanaan selayaknya Umar kepadaku ..

Rabb.. aku harus bagaimana untuk menjaga hati ini rabb, untuk bisa begitu ikhlas menyiapkan hati ini untuk mahluk terpilihMU kelak yang akan menjadi imam, hati ini milikmu dan abadi didaam kemahaanMU.. Illahi untuk satu ini hamba sering rapuh, ampunkan setiap dosa Rabb.. hamba terkadang menyesal kenapa begitu ceoat menaruh hati kepada mahlukMU padahal untuk mengikat cinta itu pun aku masih membutuhkan waktu..

Sang maha penjaga hati setiap hamba, hamba tak ingin berujar rabb, takut setiap kata yang hamba sampaikan mendahului kehendakMU Rabb, aku hanya memohon satu hal, semoga kau jadikan aku gadis sholehah, gadis yang senantiasa mengagungkan namaMU dalam setiap hembusan nafas.. gadis yang hanya akan menangis dihadapanMU rabb.. sehingga kelak aku pasrahkan kepadaMU siapa imam yang terbaik untukKU, dan semoga orang terdekatku saat ini yang tlah kau siapkan untukKU..

Aku percaya illahi, kau selalu memberikan cahaya indah digelapnya hari hamba, maafkan aku rabb, hari hamba kadang diwarnai dosa.. beriring satu persatu hingga tak terhitung.. ampuni diriku rabb, hati ini bersujud dan memohon di kemahaanMU .. 

Mudahkan setiap langkah hamba rabbi,

Bantu hamba menjadi pemimpin yang bijak dan akan menghasilkan kebaikan sesuai perintahMU untuk menjadi khalifah

Ringankan langkah hamba untuk selalu mengembangkan senyum bahagia keluargaku, ayah mamah adik2ku.. mereka malaikat nyata yang kau amanahkan untuk bisa selalu kujaga..

Iringi hati dan jiwa ini untuk setia kepadaMU rabb, mengasihiMU .. hingga dari cintaMU kau perkenankan aku mencintai makhlukMU..

Pagi semakin menjelang, suara burung mengalun indah hangat mengalahkan dinginnya embun,, dan langitmu mulai perlahan cerah dan membiru setelah sebelumnya menghitam,kabulkan setiap doa yang ku sertakan di pagi agungMU .. maafkan setiap pinta atas dosa ku yang teramat banyak rabb.. kau maha pengasih dan pemilik setiap rona kehidupan.

Amin ya rabbal alamin…..

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak