Skip to main content

BUKAN SAATNYA IRI DENGKI GA JELASSS !!!!!!!!!!!

Iri ?
Dengki ?
Postingan di hari minggu ini memang postingan awal setelah gue melewati masa-masa malas gue hahaha.
ngapain gue buat tanda tanya diatas yak ? (ga tau artinya kale ya.. Upps, tau donk, walau gue sebatas tau dari definisi kenyataan yang pernah gue alamin).

Yaps, sekali lagi terimakasih buat seseorang yang menjadi masa lalu gue pas SMK dulu (hahaha, hey kamu.. meski mungkin elu ga baca tulisan ini, yang jelas thank's so much elu dah ngasih inspirasi buat gue. haha).
walau mungkin dia juga kagak ngerti inspirasi nya dari mana ? haha..

Elo, gue, dia, mereka , siapapun di dunia ini gue rasa punya penyakit hati yang satu ini. Yoi, Iri dan dengki.
So far, gue juga jelas pernah iri yang terkadang gue sadari itu buat jiwa gue nyesek and buat otak gue sakau .. hahaha.. (kok bisa ya ?). Dan Setelah gue pahami, semua itu emang efek nyata dari iri dan dengki (Nah, lo ga mau kan mati konyol cuma gara-gara dengki sama orang, gue mah ogah :D).

Kenapa gue bisa buat pernyataan kayak gitu, bukan gue ngasal atau gue lagi mabok, gue sadar and sehat wal'afiat, hehehe.. Gue pengen nyeritain pengalaman gue sendiri yang gue berharap bisa juga nyadarin elo semua (walaupun gue sadar, gue bukan mahluk Tuhan paling sempurna, tapi gue pengen menyempurnakan jalan hidup gue menjadi lebih baik *mulai serius :D).  Gue juga pengen sekedar mendokumentasikan segala aktifitas hidup gue yang semoga bisa jadi cerpen unik buat anak-anak gue kelak (Panjangkan umur ku wahai zat yang Maha Kekal), terus bisa jadi kayak diary yang bisa gue baca sebelum tidur sambil merenung tentang masa muda gue (hahah).

Gue bersyukur terlahir dengan segala kekurangan dan kemampuan gue, namun yang namanya manusia, gue juga terkadang iri bahkan dengki dengan orang lain (jujur wak), bahkan terkaddang itu ngebuat gue benci sama orang itu atau terkadang sampai gue pikirin terus and endingnya ngebuat gue terkubur hidup-hidup dalam perasaan takut gue, takut buat terkalahkan, takut buat tersaingi, bahkan takut buat kalah. Gue sadar, sakit memang rasanya saat teman kita dengan mudahnya meraih apa yang dia ingin, sedangkan kita merangkak tertatih pun belum tentu memperoleh hal yang kita inginkan. Melihat seseorang mampu membeli apa yang ia inginkan padahal kita ga bisa, sungguh damn memang, dan parahnya dulu gue justru down dalam ke-irian gue, dalam ke-dengkian gue.

Gue juga sadar, gue butuh obat, gue harus bisa ngerubah itu, makanya sejalan umur gue yang emang udah hampir seperempat abad, gue mau buat hati gue tuh bersih dari iri ataupun dengki, walaupun emang ga mudah sih :(, tapi gue yakin gue bisa.

Gue termotivasi tuh kayak gini, sampai kapan gue harus memupuk iri dan dengki gue ?? padahal gue punya tuhan, gue punya Allah yang pasti adil atas nikmatNYA, jadi ngapain gue harus iri sama nikmat orang lain, and gue juga sadar sampai kapan gue mau mengagungkan iri gue padahal gue hanya berdiam diri, kapan gue bisa ngimbangi rival gue dan menang kalau gue lebih fokus sama iri gue ke dia.??

Banyak banged pertanyaan yang buat gue semakin sadar kalau gue ga boleh iri dan saat gue buat bilang kalau gue bisa ngendaliin diri gue. Malah sekarang gue ngebuat kedengkian gue menjadi sebuah motivasi gue buat jadi lebih baik dari orang yang gue iri - in.
terkadang ada orang yang sibuk ga jelas mikirin orang lain, ngorek-ngorek hidup orang lain, padahal dalam dirinya sendiri begitu banyak kenikmatan yang lebih banyak dari orang lain, tapi ga pernah dia sadari.

Syukur, memang kata ini yang sejatinya harus gue pupuk lebih banyak dijiwa gue, gue harus bisa mensyukuri apapun nikmat allah yang dikasih ke gue. Berdoa untuk kesuksesan gue juga selalu gue lakukan, karena berdasarkan referensi yang gue dapet, sukses kita juga akan terhalang dengan kedengkian kita sendiri bahkan sulit untuk sukses apabila dalam diri kita selalu ada kedengkiian. (Sumpah wak, gue mau sukses, and salah satunya gue ga boleh dengki.. !! )

dari awal gue dah bilang, gue juga ga mau sok jadi motivator atau apalah,, (hahaha, karena gue mau jadi notaris ntar ,amin) dan karena tulisan ini juga sebagai alarm buat gue, pengingat buat gue. Agar gue selalu sadar, minimal ingat kalau gue ga boleh dengki, dan apapun itu gue harus bisa.
Gue bakalan berusaha yang terbaik buat gue dan elo semua juga harus mikir gitu, minimal untuk jadi sosok yang terbaik lah.
Hahaha.. mungkin postingan kali ini lumayan basi, tapi buat gue sesuatu banged, gue makin mantap melangkah maju. ! Bismillah, !!
(nah loh jadi hubungannya apa ya dengan si inspirator gue tadi) wkwkw..

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak