Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Alhamdulillah, apakabar hari ini bu ibu? Semangat selalu ya
Hari ini sudah hari ke-5 di game level 6 ini, Nah, matematika logis yang saya stimulus kepada Mbak Kiyya adalah “Konsep Perbandingan”.
Matematika sendiri sangat berkaitan dengan konsep ini, Ibu ibu ingat tanda (>) atau (<) nah ini salah datu cara menstimulus agar anak paham konsep perbandingan. Ketika sudah sekolah nanti tentunya akan ada soal maupun pertanyaan yang berkaitan dengan perbandingan.
Konsep perbandingan yang saya stimulus begitu sederhana, karena yang terpenting adalah Mbak Kiyya paham membandingkan antara dua objek.
Perbandingan yang saya stimulus adalah :
1. Perbandingan besar dan kecil
2. Perbandingan banyak dan sedikit
3. Perbandingan tinggi dan pendek
4. Perbandingan berat dan ringan
Hehehe cukup sederhana yang terpenting. Mbak Kiyya paham. Kami pun menggunakan barang seadannya dirumah yaitu mainan mbak Kiyya ..
saat saya memintanya membuat lingkaran kecil dan besar Mbak Pun sudah paham fan membuatnya dengan Benar.
“Nak.. ini bola kecil (ada 3) dan bola besar (ada 1), mana yang banyak mbak ?
“Yang ini mi (menunjuk bola kecil), ada berapa sayang ?”
“123”
“Good girl”
Alhamdulillah Mbak kiyya sudah paham konsep perbandingan, yang insya Allah mbak kiyya akan paham logika matematika yang berbentuk angka kelak . Bismillah ya nak ..
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
#hari5
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional
Alhamdulillah, apakabar hari ini bu ibu? Semangat selalu ya
Hari ini sudah hari ke-5 di game level 6 ini, Nah, matematika logis yang saya stimulus kepada Mbak Kiyya adalah “Konsep Perbandingan”.
Matematika sendiri sangat berkaitan dengan konsep ini, Ibu ibu ingat tanda (>) atau (<) nah ini salah datu cara menstimulus agar anak paham konsep perbandingan. Ketika sudah sekolah nanti tentunya akan ada soal maupun pertanyaan yang berkaitan dengan perbandingan.
Konsep perbandingan yang saya stimulus begitu sederhana, karena yang terpenting adalah Mbak Kiyya paham membandingkan antara dua objek.
Perbandingan yang saya stimulus adalah :
1. Perbandingan besar dan kecil
2. Perbandingan banyak dan sedikit
3. Perbandingan tinggi dan pendek
4. Perbandingan berat dan ringan
Hehehe cukup sederhana yang terpenting. Mbak Kiyya paham. Kami pun menggunakan barang seadannya dirumah yaitu mainan mbak Kiyya ..
saat saya memintanya membuat lingkaran kecil dan besar Mbak Pun sudah paham fan membuatnya dengan Benar.
“Nak.. ini bola kecil (ada 3) dan bola besar (ada 1), mana yang banyak mbak ?
“Yang ini mi (menunjuk bola kecil), ada berapa sayang ?”
“123”
“Good girl”
Alhamdulillah Mbak kiyya sudah paham konsep perbandingan, yang insya Allah mbak kiyya akan paham logika matematika yang berbentuk angka kelak . Bismillah ya nak ..
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
#hari5
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional
Comments
Post a Comment