Skip to main content

Berbagi Makanan Kesukaan Teman- Tahap Ulat-Ulat

 Bismillah,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Alhamdulillah memasuki pekan ke-6 ini keseruan pun masih berlanjut, setelah sebelumnya kita mengadakan camping ground di hutan pinus, kali ini kita akan berbagi potluck atau makanan kesukaan teman kita meskipun belum tentu makanan tersebut sesuai dengan mind map kita ya. Wah, ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan teman yang lain, meskipun berbeda makanannya namun berbagi tidak ada salahnya bukan. 

Berkomunitas dan belajar di Ibu Profesional itu mulailah dari sesuatu yang membuat kita bahagia. Langkah berikutnya penuhi tangki kebahagiaan kita dengan memilih aktivitas, memilih komponen yang membuat kita bahagia dan bahagia.banget Setelah tangki kebahagiaan kita penuh, barulah berbagi kebahagiaan dengan yang lainnya. Bagaimana kita akan berbagi kebahagiaan kalau kita sendiri ternyata tidak memiliki kebahagiaan yang hakiki. Bisa jadi yang kita bagikan adalah kebahagiaan semu, alias beban yang kita poles dengan senyuman dan akhirnya kitapun merasa berkorban. Ingat untuk mencapai kebahagiaan itu tidak ada yang perlu dikorbankan.

Nah, yuk kita simak potluck apa saja yang saya bagikan buat teman-teman tersayang seperjuangan. Sesuai tugas yang disampaikan oleh Magika, teman bisa kita pilih minimal 3 orang, tapi Alhamdulillah saya mendapatkan lebih dari 6 orang teman yang saling berbagi. Masya Allah indahnya .

1. Potluck untuk Mbak Binti Hidayah (Regu 10-Greta Oto- Literasi)

Saya membagikan makanan dengan judul "5 Hal yang Harus BANYAK kamu lakukan jika ingin jadi Penulis". Respon nya Masya Allah, memang berbagi makanan begini bikin terharu ya, meskipun sedikit namun kita berharap bisa bermanfaat bagi teman kita.

"MasyaAlloh, terimakasih ya mba.... Bermanfaat banget bagi aku yg pemula dalam kepenulisan. Semoga amal baik mba Bayu di balas kebaikan juga oleh Alloh. Aamiin"

    

Dan Mbak Binti juga memberikan potluck makanan tentang "Tazkiyatun Nafs" yang tentunya berkaitan dengan makanan saya di Manajamen Emosi. Masya Allah bahagianya bisa jadi lebih intim dengan saling berbagi makanan, berikut ini potluck dari Mbak Binti. 


2. Potluck untuk Mbak Nafrah (Regu 1-Onederful-Memasak)

Saya membagikan makanan dengan judul "Logo Halal" sesuai dengan makanan yang dibutuhkan oleh Mbak Nafrah, karena beliau sedang mempelajari tentang produk halal, berikut ini makanan yang saya bagikan :



Mbak Nafrah, ternyata juga menyiapkan makanan untuk saya yaitu sebuah video tentang Seorang perempuan yang mencoba mencari jawaban untuk dirinya sendiri, seperti self healing juga. Wah, saya belum sempat menonton videonya tapi penasaran hehe.. Insya Allah segera ditonton nanti.  Berikut ini Linknya :

3. Potluck untuk Mbak Dian Putri (Regu 4-Mariposa- Manajamen Waktu-Ibu Produktif)

Untuk Mbak Dian, saya menyiapkan makanan dengan judul "Kiat Manajemen Waktu", responnya adalah :

"Masyaallah... Tabarakallah... Terima kasih banyak mba... "



4. Potluck untuk Mbak Siti Barit (Regu 9 -Keluarga Parenting) 
Makanan yang saya bagikan untuk Mba Barit adalah berjudul "Diantara Petunjuk Rasulullah Kepada Orang Tua", Alhamdulillah Mbak Barit suka. Masya Allah semoga bermanfaat.


5. Potluck untuk Mbak Eka Nurcahyanti (Regu 6-Patrakomala- Ilmu Agama)

Mbak Eka, awalnya membagikan potlucknya lebih dulu untuk saya tentang tazkiyatun Nafs juga, kemudian saya berbagi untuknya makanan tentang Ilmu Tahsin. Masya Allah jadi teringat saat mau Lebaran, saling berbagi rantang ya. hehe.. 

Respon begini aja buat terharu, Masya Allah.

"Wa'alaikumsalam worohmatullahi wabarokatuh... Maa Syaa Allah terumakasih ya mba Awik... 
Saya yg lagi belajar tahsin jadi punya banyak referensi buat memperkaya ilmu tajwid 
Jazakumullah khairan katsiraa"





6. Potluck Dari Mbak Isyana (Regu 4-Mariposa-Literasi) 
      
Masya Allah beliau membagikan potluck yang sangat menarik, dari hasil ngobrol saat camping arround kemarin. Kita membahas tentang menulis yang bisa menjadi salah satu cara untuk healing dan Mbak Isyana tergelitik untuk membuat makanan tentang "Menulis Untuk Diri Sendiri" berikut ini link nya :



7. Potluck Dari Mbak Octa (Regu 1 -Onederful-Keluarga Manajamen Emosi)

Sesaat setelah mengumpulkan tugas, ada seorang teman yang mengirimkan hadiah potluck yang bagus. Mbak Octa ini satu keluarga dan Masya Allah terimakasih banyak potlucknya mba. berikut ini video yang beliau sharing buat saya.


8. Potluck dari Mbak Farida ((Regu 1 -Onederful-Keluarga Manajamen Emosi)

Alhamdulillah, Teman satu keluarga ini juga turut membagikan potlucknya sebagai berikut :



Masya Allah, kesimpulannya pekan ini penuh kebahagiaan karena meski awalnya membagi potluck dari makanan yang kita bisa dan suka, kali ini meskipun ga suka atau ga bisa tapi kita tetap bisa berbagi, bisa dari referensi manapun asal kongkrit. Dari sini juga memberikan pengalaman menarik bagi saya pribadi, karena secara tidak langsung sebelum menyajikan potluck buat teman-teman kita turut mencicipi terlebih dahulu. 

Nah, saya jadi banyak belajar tentang hal baru sesuai makanan yang saya bagikan kepada teman-teman. 
Semoga bermanfaat ya man teman, Aamiin.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

#institutibuprofesional
#hutankupucekatan
#tahapulat
#campingground



Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak