Skip to main content

Apa yang membuatku bertahan di Komunitas Ibu Profesional sampai saat ini?

 Bismillah,


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kilas balik cerita perjalanan untuk bisa masuk di Komunitas ini memang penuh haru biru. Dua tahun lalu tepatnya bulan Juli 2018 saya menjadi Mahasiswa di Institut Ibu Profesional, sebuah institut atau wadah belajar bagi perempuan yang didirikan oleh Ibu Septi Peni Wulandani. Matursuwon Ibu

Awal perkuliahan adalah mengikuti Kelas Matrikulasi dan saya mendapatkan teman rasa keluarga disini. Masya Allah, kejutan Allah begitu indah karena teman Matrikulasi Batch-6 memberikan banyak rasa yang terlalu sulit dilupakan. Tawa, canda, bahagia, bahkan haru menemani kami di kelas Matrikulasi. 

Kelas berlanjut ke Bunda Sayang. Ilmu ,pengetahuan baru dan teman baru lagi. Tidak ada hari yang terlewat tanpa rasa syukur karena bisa menjadi bagian dari IP.

Belajar memang bisa dimana saja, tapi yang perlu disyukuri adalah menemukan teman dan lingkungan yang satu visi dengan saya. Poin ini yang membuat saya bersyukur dan bertahan di Komunitas dengan sejuta cerita baik ini. Tak hanya teman sesama Matrikulasi, semua teman di Komunitas memberikan banyak motivasi dan atmosfer bahagia. Mereka memberi banyak hal baru dan pengalaman terbaik mereka yang tentunya sangat berarti buat saya. 

Maka, sekarang saya putuskan untuk menjadi bagian dalam kepenguruasan di Komunitas IP Batam, tentunya setelah melihat bagaimana sepak terjang teman-teman yang telah lebih dulu menjadi pengurus. Murni sebagai sebuah tanggung jawab dan kecintaan kepada komunitas ini. Hasrat berbagi peran dan manfaatlah yang pada akhirnya menjadi tujuan dalam berkomunitas. 

Saya berharap semoga saya bisa bersama terus dengan komunitas ini, berbagi rasa, asa dan peran. Menjadi lebih baik dalam ilmu dan pengetahuan. Memiliki teman dan saudara hingga ke Syurga Aamiin.


Semoga Allah selalu beri kemudahan.


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

#RumbelMenulisIPBatam

#RulisKompakan #KomunitasIPBatam



Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak