Skip to main content

Aktifitas Sabtu Pagi ..

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Apa kabar bu ibu pembaca setia ? Eaaa kayak ada fans yang baca aja nih blog-.- haha..
mamak emang paling kepedean yak .. hihi..

Rasanya sudah lama ga update blog lagi, setelah sebelumnya tugas “Melatih Kemandirian” telah selesai. Bagaimana puasanya hari ini bu ibu? Semoga Allah beri kemudahan dan kelancaran ya bu dalam berpuasa Aamiin.. Alhamdulillah juga mamak sejauh ini lancar puasanya meskipun kadang dedek bayi gerak mulu kalau sudah siang, hehe mamak positif thinking dan selalu berdoa semoga Allah beri kekuatan buat mamak dan Mas K untuk berpuasa ..

Jadi, mamak mau cerita aktifitas pagi sabtu kemarin. Hari sabtu dan ahad adalah jadwal libur pak suami kerja dan mamak sudah punya rencana akan jalan pagi keliling komplek dilanjutkan ke pasar buat berbelanja kebutuhan dalam sepekan . Qadarullah saat masak sahur mbak Kiyya bangun dan tidak ingin tidur lagi, jadilah sahur bertiga walaupun Mbak Kiyya ga makan sahur hehe..

Setelah beberes semuanya jam 05.30 kami mulai berjalan kaki bertiga dengan pak suami keliling komplek dan Mbak Kiyya begitu excited melihat burung, ayam, awan, dan pijak rumpu yang berembun, hehehe saya ingat sekali dulu saat mbak Kiyya umur 11/12 bulan saya sering mengajaknya berjalan disana dan saya pijakkan kakinya ke embun untuk merangsangnya berjalan dan Alhamdulillah sekarang mbak Kiyya merasakan hal ini lagi. Saya bercerita kepada Mbak bahwa dulu Mbak pernah jalan disini..

Mbak Kiyya juga sangat senang melihat ayam berkokok, hal yang sangat jarang ia jumpai saat di batam. Setelah lelah berjalan kami duduk di pinggiran jalan sambil memperhatukan burung bertebangan dan matahari yang mulai beranjak ke peraduannya. Saya bercerita pada Mbak Kiyya bahwa adanya malam dan siang itu adalah kuasa Allah dan Matahari muncul pertanda pagi juga kuasa Allah .. Burung-burung, ayam, serangga sudah bangun pagi -pagi untuk mencari makan dan ini juga atas kehendak Allah. Maka tiada apapun di dunia ini tanpa kuasa Allah..

Masya allah mbak Kiyya mendengarkan dengan seksama dan kami mengucapkan Subhanallah bersama atas semua nikmat yang Allah beri.. pelajaran pagi yang berharga buat selalu bersyukur kepada Allah dari kejadian alam disekitar kita..

Setelah selesai berjalan kaki, kami bersiap ke pasar menggunakan motor namun saya punya rencana untuk mampir sebentar ke Coastal Area, ini semacam tempat hiburan dipinggir laut pulau Tanjung Balai Karimun, sepanjang jalan berbatasan dengan laut dan saat sore banyak pedagang makanan yang berjualan disini..Bisa dibilang inilah tempat hiburan warga sekitar. Nah, ditempat ini juga banyak permainan anak yang setiap sore hingga malam dibuka seperti odong-odong, sepatu roda, sepedaan dll. Namun, hal yang mau saya perlihatkan ke Mbak Kiyya adalah banyaknya burung merpati yang memang tinggal di sepanjang jalan coastal. Jadi, saya membawa beras agar nanti mbak Kiyya bisa memberikan makan burung.

Sesampainya disana, benar saja jalanan sepi dan tidak seramai sore hari. Alhamdulillah burung-burungnya banyak yang dijalanan dan sedang makan jagung dan beras yang diberikan oleh warga sekitar yang juga mampir kesana..

Saat turun Mbak kiyya kegirangan dan berlarian mengejar burung..hehhee seru sekali melihatnya. Lalu Mbak Kiyya memberikan beras dan menaburkannya ke arah burung dan merpatinya sessat pun menghampiri Mbak Kiyya dan wajah sumringah pun menghiasi wajah Mbak kiyya



Beras pun sudah habis dan saya mengajaknya ke bibir pantai disebelah jalan, qadarullah airnya surut jadi pasir putihnya terlihat. Karena saya kesulitan turun jadi Pak suami saja yang turun bersama Mbak Kiyya dan lagi lagi Mbak Kiyya kegirangan. IA berlari lari mengejar air laut.

Saya hanya bisa mengabadikan moment lucu dari tempat duduk saya, saat sedang seru bermain air Mbak Kiyya tiba-tiba langsung duduk di air dan basahlah semuacelana dan bajunya .. Ya Allah sayang, hehehe kita kan main air saja bukan berenang karena memang bukan tempat renang disitu. Apalagi rencananya setelah ini kita akan ke pasar berbelanja.
Tapi saya biarkan saja ia bermain air selagi seru, sampai akhirnya saya mengajak Pak suami beranjak takut kelamaan nanti mau kepasar karena saya ada kajian jam 10 kurang







Jadilah kami pulang ke rumah dulu untuk mengganti pakaian Mbak kiyya yang sudah basah..
dan setelah itu kami lanjut kepasar..

WHat a beautiful day, saat saya tanya;
“Mbak hAppy ?”
“Enggak.. sebentar kali mi.. mau main air lagi lah”
“Hehehe.. iya nak, besok papi libur kita main lagi ya”
“Alaahh mi..”
“Jangan sedih, sekarang temenin kepasar dulu ya liat ikan besar”
“Okee mi... yeaay..

Alhamdulillah sabtu pagi ceria dan mbak Kiyya menikmati perjalanan kami pagi ini, sampai kelelahan dan tertidur saat pulang dari pasar ..



Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak