Skip to main content

Aliran Rasa Game Level #4

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh




2 pekan sudah saya dan partner kecil saya melakukan tantangan mengenai “Gaya Belajar Anak”. Satu per satu aneka ragam aktifitas kami lakukan sebagai proses pengamatan gaya belajr apakah yang sesuai dengan Mbak Kiyya ?

Apakah kinestetis,visual , auditori atau malah kombinasi?

Diumur 3 tahun ini , Mbak kiyya mulai memperlihatkan gaya belajarnya meskipun bisa jadi seiring bertambahnya umur dan lingkungan gaya belajar ini nantinya bisa berubah. Tapi untuk sekarang saya sudah bisa mengamati Mbak Kiyya lebih dominan gaya belajar yang mana.

Pengamatan terhadap gaya belajar ini sangat perlu bagi kita sebagai pendamping atau fasilitator belajar anak, karena dengan mengetahui gaya belajar anak kita maka kelak kita akan mudah mendampingi proses belajarnya kemudian akan berdampak baik pada hasil belajarnya.

Mbak Kiyya menurut pengamatan saya selama 2 pekan ini berdasarkan ragam aktifitas adalah lebih dominan di visual auditory. Ia akan dengan mudah menghapal do’a dan surat pendek dari mendengarkan saya mengaji atau murrotal dan kemudian bisa fokus melihat dan kemudian menirukan saat saya mencontohkan / praktek sesuatu hal.

Jadi kelak proses belajarnya bisa menggunakan metode visual auditory dari melihat dan mendengarkan. Mbak Kiyya sangat menyukai dongeng, sebelumnya ia selalu suka mendengarkan saya bercerita namun lama kelamaan belakangan ini malah ia yang bertanya.
“Mami mau cerita yang mana biar Mbak ceritain”
Hehe.. lucunya.. mbak kiyya akan berbicara sendiri saat dongeng meskipun alur cerita masih suka campur aduk tetapi inti ceritanya sudah bisa saya mengerti. Barakallah nak

Semoga dengan mengetahui gaya belajarmu, mami dan papi semakin mudah dalam menbwrsamai proses belajarmu nak, sehingga kelak akan maksimal hasilnya Aamiin.


Wassalamualaikum warahamtaullahi wabarakatuh

#aliranrasagamelevel4
#gayabelajaranak
#gamelevel4
#kuliahbunsayiip
@ibuprofesional

Comments

Popular posts from this blog

With Nona Papua (Kak Vio Fatubun) :*

Puisi Harapan

Seberkas Cahaya Oleh : Bayu Indah Pratiwi Arakan mega tergerai dibatas senja Menyiratkan warna emas nan manja Dalam sujud penuh iba ku menghamba Agar kasih ini berlabuh kepadanya Ku untai aksara mesra tentangnya Mengalun merdu penuh bahagia Aku hanya mampu mengadu pada pemilik cinta Berharap Khalik satukan kita Tirai asa dan cita ku patrikan Mengurai mimpi menjadi nyata Menyulap sepi menjadi riuh tawa Membingkai harapan penuh do'a Agustus 2015 akad terucap dalam khidmat Linangan haru mengalir sesaat Dalam renda cinta yang teramat Dalam bulir kasih yang tersemat Kisah ini anugerah untukku Menyisakan bahagia yang tak lekang oleh waktu Berjelaga dalam hidup yang berliku Menggapai harap di barisan sajakku Kini, izinkan aku menemani hari mu Mengubah gulana menjadi Renjana Memintal intensi hingga tutup usia Merajut harap bercita jannah Wahai Rabb, izinkan aku mencinta Mendamba hasrat halal nan sakinah Beriringan menapaki denyut kehidupan Bersa...

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum ses...