Skip to main content

2 K.. (kerja n kuliah :D)

ting tong.. :D
hehhee.. akhirnya nulis lagi setelah sekian abad absen (hahaha..alay beuhh) ..
Yaps, karena memang modem 3 gue lagi kagak ade pulsa (miris banged yak).. Ow ow, jangan sedih pemirsa soalnya gue udah ganti modem lain.. hihihihi.. (ga mau promo ahh, pake modem apah..hihihi)
halah kok jadi ngebahas modem pulak.. (preeet)..

All, gue mau berbagi kebahagiaan nih.. (macam betull ajah) .. Sekarang gue udah semester 3 wak (gaya ngomong orang batam :p).. ga kerasa banged padahal dulu masih disuruh teriak teriak buat ngebacain Pancasila didepan orang banyak pas Ospek, belum lagi disuruh Orasi (Maak.. mati kutu awak.hahaha), terus kesana kemari buat mintain tanda tangan senior and dosen, ditambah panas-panasan pulak (lengkap ga tuh :D),,. Tapi gue selalu rindu masa-masa itu.. hhihihih.. (soalnya gue dulu pernah di hukum gara-gara telat, abisnya banyak banged perlengkapan yang harus gue bawa.huuu )

Memang, kuliah ntu ga seenak yang gue pikir dulu, ga juga sesulit yang gue pikir (jadi mana yang bener ni :p).Dulu waktu SMK, gue ngebayangin betapa enaknya menyandang gelar mahasiswa, dengan seabrek aktifitas. (sebenarnya sekarang juga ngebayangin yang sama sih  loo :P).
lumayan lah buat ngabisin hidup untuk selalu belajar.. (apalagi gue ambil hukum ands emang banyak rekan-rekan sejawat yang udah pada berumur (tua gitu.red), jadi bisa share tentang apa aja.

Well.. ga kerasa juga semester 2 berakhir, dan alhamdullilah happy ending (avril kale :p), alhamdullah yah sesuatu (korban iklan).. Nilai juga memuaskan (minta doanya semoga beasiswa gue lolos ya sob :D), sebenarnya tertatih juga kalau kerja sambil kuliah :( .. habis ngebagi waktu kerja sama kuliah ntu ga mudah, nah ini yang gue bilang tadi ga seenak yang gue bilang, malah dulu gue pernaah berpikir buat ngebuka bimbel lagi kalau sabtu minggu. heehehe.. ternyata ga ngajar bimbel aja schedule gue udah padat (ngook, songong betul ;p).

Yaps, gue harus kerja keras buat bagi waktu belajr gue sama kerja.. maklumlah gue bisa mati kalau ga da pemasukan, and gue juga pingsan kalau ga da pasokann ilmu.. hahaha (apaan yak ;p). bahkan ga jarang gue harus bawa berat-berat modul kuliah gue buat dibaca di mobil antar jemput kantor (pas ujian aja keknya.. hahah..soalnya gue pemalas belajar kalau ga urgent..ZZzzzz).
Terus kadang-kadang pas break kerja juga nyempatin waktu buat bolak-balik buku (dibaca sih nomor 2, yang penting kan udah dibolak balik ..hahhaa). Yahhh.. tapi yang perlu kalian tau, gue optimis banged gan buat kuliah and kerja. dan endingnya Sukses !!! (Teriakk,,)

Makanya gue pengen banged motivasi kalian yang lagi kuliah sambil kerja. ga usah merengut ga jelas ngadapin hidup yang serba miris ini (hiks hiks), kalian juga harus selalu bersyukur karena banyak orang lain disana yang masih sibuk kesana kemari buat nyari kerja tapi masih belum dapet kerja. masih banyak orang lain disana yang mikir dua kali buat kuliah karena ga da dana. Tapi kalian yang udah ngejalanin kuliah sambil kerja, udah ga saatnya buat ngeluh ini itu, begini begitu..

Gue juga pernah down, gue juga pernah ngerasa lelah dengan semuanya (mulai serius), tapi gue sadar sampai kapan gue harus ngalah sama keadaan, harusnya gue yang ngendaliin keadaan.. (ntah kenapa, gue emang selalu kuatin diri gue sama pemikiran ini). makanya alhamdullilah prestasi kuliah juga gue gapai, teruss prestasi kerja gue juga sukses.(thank's Allah..)

Gue gini juga karena emang ada banyak orang yang cinta ma gue (so sweet), gue kuat juga buat mereka, semua prestasi yang gue raih juga buat mereka. soalnya gue kembali sadar, gue ga mau ngecewain mamah gue yang selalu setia bawain bekal kalau gue kerja.. ayah gue yang selalu antar jemput gue kalau kerja. terus adik-adik gue yang butuh contoh kakak kayak gue (yang manis, pintar, ga songong n rajin menabung..hahaha narsis.)

Gue emang pantang kalah sama keadaan, jadi gue mau nularin hal ini juga buat kalian yang emang lagi butuh virus kayak gue (hehehe).. yang jelas selalu ingat sama Allah, sang maha pembagi waktu..
O ya.. gue punya kalimat inspirasi juga yang emang pas banged sama postingan kali ini..
" Saat aku tegah remaja, aku ingin sekali merubah dunia, segala cara ku lakukan namun pada akhirnya aku gagal merubah dunia,
kegagalan itu juga sama, ketika aku ingin merubah negara dimana aku berpijak, padahal umurku kian bertambah, namun negaraku pun tak njuga berubah menjadi lebih baik. aku gagal untuk kesekian kalinya. kemudian aku berpikir untk merubah kota tempat ku tinggal, susah sekali padahal waktu ku terbuang banyak untuk merubahnya, namun nihil Kota ku juga tak berubah. Semakin hari aku coba ingin merubah keluarga ku keluarga ku sendiri, namun apa daya, semua gagal. keluarga ku pun tak mampu ku rubah :(,,.. padahal waktu semakin berjalan di nusia ku yang semakin tua, aku coba sadar untuk merubah diri ku sendiri .. diriku yang terdekat dengan ku. mulai ku rubah diriku menjadi lebih baik hingga berhasil namun usia ku kini tak muda lagi, tak mampu aku merubah seisi dunia .. aku menyesal kenapa tidak sejak dulu aku merubah diri ku, mengenal diriku sendiri, untuk menjadi insan yang lebih baik agar ku mampu merubah dunia. kenapa tidak sejak dului ku yakini diri ku untuk menjadi lebih baik agar keluarhga ku juga berubah menjadi lebih baik. kini hanya sesal di usiaku yang sudah tak muda, aku sudah tak berdaya merubah dunia. "

Jadi, mau kah anda - anda seperti itu ? (kalau gue mah ogah.. hehehe..) , jangan sampai anda menyesali semuanya yang udah kadung terjadi (terlanjur.red). jangan sampe elu pada gagal ngerubah dunia cuma gara-gara elu ga kenal sama diri lu sendiri. love your self ..
Semoga postingan kali ini bener-bener nyentuh kalian, buat semakin kuat and tegar buat hadapin hidup yang emang ga seenak coklat chunkybar :d.,.
tapi kalau kalan bisa sedikit bersyukur akan hidup ini maka elu bakalan ngerasain enaknya coklat numero uno didunia (apa ajalah, yang penting nomor 1 enaknya..hahahha)..

Gue mau lanjut ngaji yak sodara-sodara. yang jelas gue puas and lega soalnya hasrat nulis gue terlampiaskan.. hahahha :D

da..daaaa.. :*

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak