Skip to main content

Hikmah hari Selasa :)





Eng ing Eng... :D

setelah seharian bersetubuh dengan kerjaan, hingga senja merekah, kemudian disambut malam...
masih saja berkutat dengan kesibukanku, (sok sibuk)..
maklum, aku adalah seorang pekerja disamping itu, aku tiap malam juga ngamen ilmu di kampus (mahasiswa..eaaak).

hari ini, seperti biasa pagi--pagi berangkat kerja.. masalah penampilan, hari ini agak modisplus tomboy (aseek), cs biasanya aku sering pake rok, tapi hari ini pengen nyobain pake celana (maklum Batam lagi diguyur hujan beberapa hari ini), nyampe kantor , ngopi (wajib!! hehe), habis ngopi ku terus berdoa (nyanyii..:D).

O, ya.. biar dapet feel ujannya, aku nyempetin update status di "Pandion"  (software chat dikantorku),status ku"Rinai hujan basahi aku... ^_^".. iseng-iseng sambil ngintip2 FB dari galaxy butut ku (heyy.. dear, kamu yang beliin galaxy nya jangan tersinggung yah) ..

kerja lagi pikirku, tapi harus tetap semangat.. mengingat aku harus sukse kedepannya, tapi sumpah hari ini ya.. !! euuh,, agak gerem sama partner kerja di department lain, kok ga One Team banged sih..(galau mode on). jadi hari ini agak Bad feeling di Kantor, tapi yah maklum lah masing-masing orang beda :D

tapi hikmah buat hari ini, yang mau aku sharing ke kamu - kamu semua (iya kamu,, kamu, yang lagi baca blog ini .. :D), yaitu :
  • Ingat, lakukan segalanya karena Allah, Tuhan semesta alam. niatkan segala sesuatu karenanya, niscaya kita akan diberi kemudahan, (okayy brad :D)
  • terus, kalau sekiranya ada masalah dikerjaan, atau mungkin bahkan sampe buat kita bad mood, hadapi aja ga usah takut, kalau toh memang kita yang salah, aku jadi ingat motivasi berikut . "Ketika anda salah, Akui dan berjanji tidak akan mengulangi, dan berikan yang terbaik !". 
  • Next, kalian juga mesti berkepala dingin, ga usah Esmosian (emosi maksudnya), karena sering tuh, aku lihat dilingkungan kerjaku, masak kerja dikit-dikit marah, sesuatu hal yang kecil aja dijadiin gede, (kayak kompor meledup).. Eehh, tau taunya tensi darah jadi tinggi , kasian juga jadinya..Malah ngerugiin badan sendiiri :D,  So, be carefull ya sist.. !!
  • Adakan pendekatan, Biar gimanapun cara ini lumayan ampuh, kalau lagi ada bentrok di Kantor, atau di tempat kerja. coba sharing dan Speak Up tentang semua masalah yang ada, lakukan pendekatan agar semuanya lancar tanpa ada embel-embel lagi dibelakangnya..
  • nih yang aku rasain juga, selain jadi orang yang Caring, terkadang rasa cuek juga penting, dalam arti ga usah ambil pusing lah (bahasa gaol nya gitu ). Pengalaman aku, kalau setiap ada trouble di kerjaan, aku mencoba tenang ngadapinnya, ga terlalu ambil pusing tapi tetap bertanggung jawab .

Mungkin itu, sepenggal share tips yang bisa kita lakuin, kalau ada Something Wrong dengan kerjaan kita. lakukan yang terbaik maka kamu akan dapat yang terbaik pula. Pepatah ini sering saya baca di artikel-artikel motivator, dan memang itu lah sistem yang harus kita lakukan.. :D

Hum, aku jadi tambah semangat buat kerja besok, mendedikasikan yang terbaik, dalam segala hal.  Semoga Tips diatas bisa lah sedikit ngebantu temen2 kalau ngerasain masalah kayak aku.. :D

hooaaamm.. wah, terlalu larut untuk seorang "aku" yang jarang bobok malem (Ratu Tidur), padahal aku pengen sharing tentang Rapat ku malam ini, O ya, lupa. aku seorang mahasiswa Hukum, Semester 3, di salah satu Universitas Swasta di Kota Batam. Nah, tadi tu aku ikut rapat yang tema nya kira-kira "Simpati ku untuk KPK".. wow, rapatnya kayak daging, (alot) hehehe..
tapi berhubung mata ku udah 5 watt, and belum di charger, jadi ceritanya to be continue nya :D,

Meth bo2 wahai penjaga malam,
nyenyakkan tidur setiap jiwa yang bersanding untuk peroleh Mimpi indah NYA..

Di Poskan oleh : Awi" (nama aku di rumah)


Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak