Skip to main content

'Butik Singapore'

Perkara mood nulis memang lagi low alias males stadium akhir, makanya ane baru mau mostingin tulisan (ga jelas juga mau nulis apa?). tapi dari pada mengecawakan penggemar (bluek) . jadi coba nyoret-nyoret lagi ah...Hehehe..

Hari-hari aku selama berminggu-minggu ini sih adem ayem, adem sari, adem2 aj lah pokoknya. hehehe..
Meski sendirian (janda temporary), soalnya laki ku masih di Jogja (wow, yaiyalah laki-laki).

well,  perasaan udah kadung kagak jelas niatin postingan hari ini, jadi makin ga jelas deh nih tulisan (Gajeh.preet). O, ya tadi sore aku bareng temen-temen kantor (berasa wanita kurir, eh karir hhaha). Iseng-iseng pulang kerja mampir ke "butik Singapur" (High class gila) hahaha.. Tapi lu pade jangan terbuai kata-kata yang berasa 'wah' itu.. Tapi bisa dibilang 'wah' sih soalnya emang wah bekas semua (upps) ketahuan deh.. hahahha.. Hayooo apaan ?.. (Teeet, waktu mikirnya habis :p).

Bertele-tele banged yak ? (suka-suka lah blog2 aku, wew). kami JJS ke "Pusat Seken" disekitaran kawasan perumahan kami (barang bekas getoo). Cuman bahasa kerennya 'Butik Singapur' hahahah...
Tapi, buat sekedar promo yak, aku ngedapatin aquarium buat Ikan cupang kesayanganku itu juga disitu :p..
(tu dya lagi berenang2 :D).

Sumpah emang seru banged hunting-hunting barang2 yang unik di sekitaran kawasan seken itu, berhubung kami wanita dan dihubung-hubungkan dengan yang terhubung (apaan sih.ga jelas :p), starting awal pun dimulai.. seru juga sekali-sekali hunting ketempat seken kek tadi sore, dari mulai baju, blezer, beling-belingan,piring kaca, sampe under wear pun ada.. hahaha (lengkap bok).

Aku emang lagi pengen nyari blezer yang lumayan lah bisa dipake dikantor (dari pade lumanyun kan :p). and akhirnya sore tadi aku nemuin blezer yang keren sumpah suer serius (lebay amad yak :p).
and harganya wow, bisa 10x lipat lebih murah dari pada beli di mol mol itu (katrok bgd ya aku nulisnya, haha.). jadi bakalan nambah kan koleksi blezer aku (ngoook, sombong).

Padahal cuaca di Batam lagi kagak jolas bgd, nih tadi sore rada becek, (ga da ojek pulak). tapi makin semangat buat ngelilingin pasar seken, buuat nemuin sesuatu yang unik and murah (maklum mahasiswa yang nasib nya akan tragis kalau ga berhemat :( ). Temen-temen ku juga pada puas bisa dapetin celana kain yang kedut-kedut gitu (au ah namanya apa), yang jelas harganya miring bgd (bukan kalian lo ya yg miring.. uups).
Intinya asal kalian bisa nego and ngerayu tuh pedagang aja. Pas tadi aku pergi kan masih pake uniform kantor yang juga ala kantor (tau kan gimana, blezer, high heel) mana aku manis plus imut lagi (PD kan boleh yak ? sekale kale..) haha.. masak awalya pedagang itu ngasih harga Rp. 70.000, aku yang udah lumayan sering keliling pasar seken itu pun ga mau ngalah buat nego tu blezer (soalnya cakpe gilaa kek aku :p, eeh, klo yang ga sependapat dengan kePD ean ku boleh comment kok :p). awalnya pedagang itu masih minta harga Limpul, akh .. aku males donk yak, berusaha dengan harga awal aku.. Rp. 30.000, (banting sejatoh-jatohnya tu harga. hahaha). tapi si doi masih coba ngeles Rp. 35.000, ya uwes.. aku pake trik jitu (ninggalin penjualnya dengan alasan pengen keliling dulu ) hahahha.. alasan kalasik si, tapi coba bagi ? bagi ?

hahaha.. akhirnya dengan tawa sepuasnya aku bisa ngedapetin blezer Rp. 30.000, yang penting kita jago aja buat nawar tuh barang.. (lonjak-lonjak hepii, dapet blezer baru).
bangga sih enggak .. taoi setidaknya bisa tetap modis meski bermodalkan miris .. hahaha..
tapi sumpah, aku pengen berbagi cerita juga, kalau ga semua barang-barang bekas itu ga high quality. Soalnya aku juga pernah punya cerita gini ni..
ehm ehm.. pada suatu hari.. (halah lebay )..

Aku kan dulu juga pernah hunting blezer di pasar seken itu juga (ketahuan suka yang seken2 wkwkw).Nah, aku beli deh blezer terus aku pake ke kantor, kebetulan di Kantor kami lagi ada aksi ukur-ukur baju (kek demo aja), untuk buat uniform kantor. Nah pas giliran aku diukur si penjahit (katanya sih penjahit bonafit, ga tau bener ga ya ? yang jelas udah terkenal lah buat bikiin baju.). Si penjahit yang ku ketahui bernama Mr. B. tiba-tiba komentar, Bu, beli dimana blezer nya ? kainnya Import lo bu ? mahal pasti kan ??
Huuks (batuk dalam hati sambuil nahan ketawa), ooh. gitu ya pak ? wah, bagus donk kalau gitu .. ini murah kok pak ?] Masak buk ? ini buatan luar negeri lo ? ] iya murah loo pak..
(hahahah.. aku ketawa ngekek.. padahal kan aku beli nya diseken.. hahaha). aku juga ga tau lo,, entah karena emang ngejek atau memang jujur (bodo amad sih, tapi aku coba positif).. hahha

jadi, buat temen-temen apalagi kek aku yang masih merangkak banged buat ekonomi , belum lagi mikirin kuliah :(. ga da salahnya coba nyari-nyari barang unik atau pun apa ajalah di pasar seken, yang penting pande-pande kita nawar, terus liat kualitas juga. Biar kita kagak rugi. satu lagi, penampilan itu selalu terlihat wah/cute/keren, ga harus mahal. yang penting gimana kita mengondisikannya aja :D, gimana kita tampil PD dihadapan publik. (aku rasa asal ga nude gpp kale ya ;p)

Nah, tu dia tips buat kalian (bagi-bagi pengalaman hohoho).. terus jalan-jalan sore kami akhiri dengan menyantap Mie pangsit komplit maknyuus :D .. bener-bener kesederhanaan yang berujung pada kepuasan (sadaaap)..

Endingnya aku balik deh ke rumah mamak aku, (maklum masih numpang wkwkwkw). Memang indah sih kalau kita bisa hidup praktis plus murah (mulai ketagihan yang gretong gretong nekk ) gartis.red.
maklum, kita buth modal banyak untuk menuntaskan S1 yang banyak gillak dananya.. hahaha
Tapi aku tetap semangat, karena aku yakin dengan semua usaha aku (coba ngepalin tangan sambil hembusin nafas sih.. fyuuh) haha..
ah tambah ngawur nih endingnya..

hahahha.. mendingan udahan and kembali tepar , buat ngelihat mentari besok.. O ya, besok terakhir my bebii di jogja.. and besok juga dia final exam. Aku sempatin untuk berdo'a pada MU rabb. semoga kau perkenankan dia lulus dengan nilai yang bagus, dan bisa kembali ke Batam, dengan rahmat MU aminn... :D

da da guys.. :)



Comments

Popular posts from this blog

Jurnal 1 Bunda Shalihah "IDENTIFIKASI MASALAH"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillah, Masya Allah Tabarakallah rasanya sudah lama tidak menyambangi blog yang berisi perjalanan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Atas izin Allah saat ini saya memasuki perkuliahan baru di Kampus Ibu Pembaharu yakni jenjang Bunda Shalihah. Sebelumnya, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pak Suami yang telah memberikan ridhonya untuk saya bisa kembali belajar dan bertumbuh di IP. Perjalanan selama enam bulan kedepan dimulai dengan langkah semangat dan sorot mata menantang (akan banyak polisi tidur, batu kerikil dan hujan badai pastinya) tapi yakin, diri ini pasti mampu.  Setelah menyimak highlight materi dari bu Dekan, saya bergegas ke perpustakaan kampus kemudian sembari selonjoran dan mengambil nafas dalam saya mulai membaca dan memahami materi pertama perkuliahan yaitu : Identifikasi Masalah.  Mengutip dari Wikipedia,  Masalah    didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan yang diha

Yuk, Kenali Emosi !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,  Hari ini di CH GaMa mengadakan BIRU "Bincang Seru" terkait emosi, kali ini materi dipaparkan langsung oleh yang ahli di bidang psikologis yakni Mbak Elsy Junilia S.Psi, M. Psi, Psikologi yang juga adalah warga di CH kami . Sesuai goal kami pada Project Passion yaitu, menjadi ibu bahagia dan mampu cerdas kelola emosi, mengenal emosi dan cara meregulasinya adalah hal yang penting untuk kami pelajari, tak hanya cukup sampai dipelajari, kami pun harus mempraktekkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wah, PR besar ini untuk bisa terus istiqomah.  Yuk, kita kenalan sama yang namanya emosi ini. Jadi  Emosi  adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.  Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.  Emosi dapat ditunjukkan ketika merasa s enang  mengenai sesuatu, marah  kepada seseorang, ataupun takut  terhadap sesuatu.  Ternyata emosi itu tidak hanya berupa marah loh, ada juga emosi positif yan

Buddy Review Jurnal 1 'Identifikasi Masalah'

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hai hai, gimana sudah membaca postingan sebelumnya terkait identifikasi masalah? ada yang relate kah ?,gamifikasi seru kali ini dikelas bunda shalihah adalah " buddy review". Masya Allah ,mendapatkan teman review seperti ini ternyata ada hikmah besar, apa iya ini bagian dari ikhtiar kita agar mampu mencari keping-keping solusi atas masalah yang kita hadapi? atau hadirnya teman review sebagai risalah diri agar lebih semangat menghadapi tantangan? Siapa buddy review saya? beliau adalah Mbak Heru Pratiwi dari regional Karawang, mbak Heru ini juga teman seangkatan saya di kelas bunda produkti dan pernah beberapa kali bersapa. Menuliskan jurnalnya di google doc, berikut ini hasil review saya terhadap jurnal mbak Heru.  Apa yang Sudah Baik di Jurnal Buddy? Menurut saya, mbak Heru sudah mampu menganalisa dengan baik tentang apa masalah yang tengah ia hadapi, sehingga masalah bisa diidentifikasikan dengan jelas.  Masalah yang mbak